Milad ke 9 PGSD, Bangun Personal Branding Melalui Academic Competence

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan membuka langsung kegiatan milad ke-9 Prodi PGSD, di Aula Gedung C Lantai 3 Kampus STKIP, Selasa (20/4/2021) dengan mengusung tema: “antara harapan dan tantangan di era new normal covid-19”

Selain ketua STKIP, Nanan Abdul Manan, M.Pd hadir juga wakil ketua 1, Dr. Casnan, M.Si dan Kaprodi PGSD, Dede Darkam, M.Pd. Kemudian para tamu undangan lainnya, seperti Kabag Kemahasiswaan, Kabag Akademik, para Kaprodi lain, dan yang paling kompak adalah para dosen homebase PGSD.

Sudah menjadi kelaziman tersendiri saat menjelang ‘ultah’ selalu menjadi hari yang bahagia dan menyenangkan. Pun dirasakan di milad ke-9 PGSD ini. Antusias peserta sekitar 300 mahasiswa/i Prodi PGSD yang mengikuti rangkaian kegiatan milad.

Usai pembukaan, acara dilanjut dengan seminar pendidikan. Dengan menghadirkan 8 narasumber, diantaranya: Ketua STKIP Nanan Abdul Manan, M.Pd, Nunu Nurfirdaus, M.Pd, Agus Saeful Anwar, M.Pd, Atang Sutisna, M.Pd, Nana Sutarna, M.Pd, Irfan Fajrul Fallah, M.Pd dan AK Pramudika Sari, M.Pd, kesemuanya adalah dosen home base.

Materi yang disampaikan pun cukup bervariasi, dari mulai membangun personal branding melalui academic competence, kemudian kurikulum darurat di era new normal, tuntunan pembelajaran online, hingga materi implementasi kurikulum MBKM di SD.

Ditegaskan oleh Nanan, ada tiga basic yang menjadi prinsip dalam membangun personal branding melalui academic competence, yaitu: mahasiswa harus saat ini harus selalu open minded, kemudian ready to learn dan memiliki orientasi yang baik (well orientation).

Dari tiga poin itu menurut Nanan, di implementasikan dalam sebuah perencanaan, pengelolaan, evaluasi dan pengembangan kompetensi diri.

Kegiatan dilanjut sampai dengan waktu ‘Bukber’ yang dikemas meriah oleh anak-anak Hima PGSD. “selamat deh buat PGSD, semoga makin berkemajuan dan terus melahirkan lulusan yang handal, dan memberi manfaat untuk kemajuan umat.” (agus_sa)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *